Berita Terbaru Hari Ini Akurat dan Terpercaya

Breaking News

Peringatan! Angka Kematian Akibat Covid-19 Bakal Kembali Meningkat

IMNews- Organisasi kesehatan dunia (World Health Organization/WHO) kembali mengeluarkan peringatan terkait melonjaknya kematian akibat virus corona (Covid-19). WHO mengatakan angkanya diprediksi bakal kembali naik terutama dari Eropa.

Lembaga kesehatan itu meminta benua biru untuk mengantisipasi hal tersebut. Hal ini dilakukan karena rekor angka yang terinfeksi yang dicapai akhir-akhir ini.

Direktur WHO Eropa Hans Kluge kepada AFP dalam sebuah wawancara mengatakan "pekerjaan ini akan menjadi lebih sulit, karena kita akan melihat lebih banyak kematian yang akan terjadi"

BACA JUGA : Update! Kasus Covid-19 Bertambah 3.507, Indonesia Mencapai 225.030

Ia pun mengatakan pandemi 'sukses' menganggu layanan untuk penyakit tak menular. Termasuk diabetes, hipertensi, dan skrining kanker di 68% negara anggota.

Sementara itu pada Senin 14 September 2020, WHO melakukan pertemuan dengan 53 negara Eropa. Mereka melakukan tanggapan saat jumlah kematian akibat corona secara global kini mencapai 900 ribu lebih.

"Kita belum keluar dari masalah," kata Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Prancis melakukan serangkaian tindakan untuk membatasi gerak publik. Hal yang sama juga dilakukan Inggris dengan membatasi pertemuan maksimal enam orang.

BACA JUGA : Ahli Virologis China Kabur dan Buktikan Virus Corona Adalah Buatan Manusia

Tidak ada komentar