Berita Terbaru Hari Ini Akurat dan Terpercaya

Breaking News

Upload KTP di Prakerja Gagal Padahal Format Foto Sudah Sesuai

IMNews- Mengunggah foto KTP diprakerja gelombang 9 merupakan salah satu syarat pendaftaran kartu prakerja yang harus dilakukan oleh calon pendaftar prakerja.

Diketahui sebelumnya, bahwa untuk upload foto KTP diharuskan jelas dan ukuran file juga perlu diperhatikan.

Untuk pendaftaran prakerja gelombang 9 harus memiliki ukuran foto tidak lebih dari 1 Mb.

Namun, apa jadinya jika ukuran foto sudah sesuai tapi tetap gagal untuk upload dan disarankan untuk upload ulang foto KTP berkali kali?

BACA JUGA : Sulitnya Membuka Rekening BNI Taplus Prakerja

Berikut ini adalah solusi untuk Unggah KTP di Prakerja agar format foto sesuai,dan diterima.

Upload Foto KTP Tengah Malam

Gagal daftar prakerja gelombang 9 atau gagal upload foto KTP satu diantara penyebabnya adalah server yang sedang down karena terlalu banyak nya penerima yang mengakses website.

Periksa Kualitas KTP

Kasus ini kerap kali dijumpai saat upload KTP, cek kembali KTP kamu bisa jadi KTP yang kamu gunakan untuk daftar prakerja gelombang 9 buram, atau ada teks yang tidak terbaca.

Hal ini menjadi juga menjadi salah satu satu diantara penyebab utama Kenapa Unggah KTP di Prakerja Tidak Bisa.

BACA JUGA : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Masih Ada 1 Juta Kuota

Jika ini terjadi seperti diatas solusinya adalah dengan mengajukan permohonan perbaikan KTP kepada Kelurahan untuk kemudian diajukan ke Disdukcapil setempat.

Cek Koneksi Internet

Gagal upload KTP saat daftar prakerja gelombang 9 bisa juga disebabkan oleh koneksi internet yang lambat. Disarankan saat unggah foto menggunakan WIFI dengan kecepatan minimal 20 Mbps.

Tanya langsung ke Admin Prakerja.go.id

Jika tahap terakhir sudah dilakukan , maka silahkan menghubungi pihak prakerja secara langsung melalui website prakerja.

Setelah upload foto KTP berhasil, saat pendaftaran prakerja gelombang 9 maka kamu akan diarahakan menuju upload foto selfie sembari memegang KTP.

BACA JUGA : Inilah Penyebab Insentif Prakerja Kamu Gagal


Lihat postingan ini di Instagram

Gelombang 9 Kartu Prakerja telah dibuka! ㅤㅤ Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja. ㅤㅤ Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 9 agar dapat masuk ke tahap seleksi. ㅤㅤ Sebelum mendaftar, pastikan kamu: 1. Warga Negara Indonesia 2. Berusia di atas 18 tahun 3. Tidak sedang sekolah/kuliah ㅤㅤ Cara daftar: 1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu 2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun 4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online 5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka 6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS ㅤㅤ Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq ㅤㅤ Yuk, buat akun Kartu Prakerja, gabung ke Gelombang, dan jadilah yang #SiapDariSekarang!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kartu Prakerja (@prakerja.go.id) pada

Tidak ada komentar